PROFIL SEKRETARIAT DPRD KAB. NGANJUK

1. VISI DAN MISI

Visi :
Dengan memperhatikan Tugas Pokok dan Fungsi yang dimiliki serta kondisi dan proyeksi yang diinginkan ke depan, maka visi Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk, adalah :
” Terwujudnya kinerja yang profesional untuk mendukung pelaksanaan fungsi dan tugas pokok DPRD Kabupaten Nganjuk”
Pernyataan visi diatas dimaksudkan untuk menjadikan Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk menjadi Lembaga  yang  Profesional dalam memfasilitasi  kegiatan DPRD Kabupaten Nganjuk dalam rangka meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja lembaga perwakilan rakyat daerah.

Misi :
Berangkat dari visi serta tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD sebagaimana dimuat dalam Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2016, maka Sekretariat DPRD menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan professionalisme Aparatur yang  didukung  dengan sarana dan prasarana yang memadai. Maksudnya agar SDM Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk dapat melaksanakan secara optimal dalam rangka memfasilitasi kegiatan DPRD Kabupaten Nganjuk.
  2. Memberikan dukungan administrasi dan keuangan  yang dibutuhkan oleh DPRD Kabupaten Nganjuk sesuai  dengan  peraturan perundang – undangan. maksudnya bahwa  setiap  keperluan dan  kebutuhan yang diperlukan DPRD dapat  terwujud sesuai dengan peraturan Perundangan yang berlaku.

2. STRUKTUR ORGANISASI

3. TUGAS POKOK DAN FUNGSI

A. Sekretaris DPRD : Drs. Djoko Wasisto, M.Pd

Sekretaris DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan. Admintrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan serta mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah

B. Kepala Bagian Umum : Ir. Tri Bowo Santoso, MM

Kepala Bagian Umum mempunyai tugas pokok melaksanakan pelayanan administrasi umum yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian,rumah tangga dan perlengkapan

C. Kepala Bagian Persidangan : Drs. Eko Sutrisno, MM

Kepala Bagian Persidangan mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan persidangan meliputi tata naskah risalah rapat, protokol dan komisi-komisi.

D. Kepala Bagian Perundang-undangan dan dokumentasi : Drs. Gatut Sugiarto, M.Si

Kepala Bagian Perundang-undangan dan dokumentasi mempunyai tugas pokok Memfasilitasi penyusunan produk daerah yang terkait dengan kewenangan DPRD melaksanakan publikasi dan informasi mengenai kegiatan DPRD dan mengelola perpustakaan DPRD

E. Kepala Bagian Keuangan : Dra. Pudjiastuti, MM

Kepala Bagian Keuangan mempunyai tugas pokok melaksanakan Penyusunanan anggaran, pembukuan dan pelaporan keuangan sekretariat DPRD

F. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan : Kusmarhendro Tri Aldoko, SE

Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas pokok pengelolaan urusan rumah tangga dilingkungan Sekretariat DPRD dan DPRD, Penyusunan rencana kebutuhan, pengelolaan adminitrasi perbekalan dan perlengkapan DPRD.

G. Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian : Suwarno, SE

Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok pelayanan adminidrasi meliputi urusan ketatausahaan perjalanan dinas DPRD dan sekretariat DPRD, Adminitrasi kepegawaian serta kearsipan. :

H. Kepala Sub Bagian Tat Naskah Rapat dan Risalah : Yunica Kusuma D, SH

Kepala Sub Bagian Tata Naskah Rapat dan Risalah mempunyai tugas pokok mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang tata naskah dan risalah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku guna menunjang kelancaran kegiatan DPRD.

I. Kepala Sub Bagian Protokol dan Alat Kelengkapan : Erlin Widyastuti, SH, MM

Kepala Sub Bagian Protokol dan Alat Kelengkapan mempunyai tugas pokok mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang protokol dan Alat Kelengkapan.

J. Kepala Sub Bagian Perundang-undangan dan Perpustakaan : Mijan, SH

Kepala Sub Bagian Perundang-undangan dan Perpustakaan mempunyai tugas pokok mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang Perundang-undangan dan perpustakaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku guna menunjang kelancaran kegiatan DPRD.

K. Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi : Slamet, SE

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi mempunyai tugas pokok Mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang dokumentasi dan informasi sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku guna menunjang kelancaran kegiatan DPRD.

L. Kepala Sub Bagian Program dan Evaluasi : Ninuk Siwi S, SH

Kepala Sub Bagian Program dan Evaluasi mempunyai tugas pokok mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang program dan evaluasi sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku guna menunjang kelancaran kegiatan DPRD.

M. Kepala Sub Bagian Anggaran dan Perbendaharaan : Dra.Cindra Budi A. MM

Kepala Sub Bagian Anggaran dan Perbendaharaan mempunyai tugas pokok Mengumpulkan data, menganalisa, mengkoordinasi, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan di bidang Anggaran dan Perbendaharaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku guna menunjang kelancaran kegiatan DPRD.

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183