BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 13 Januari 2020 by Admin

USAI RAPAT KERJA DENGAN DINAS PERHUBUNGAN, KOMISI III DPRD KABUPATEN NGANJUK GELAR SIDAK KE PASAR KERTOSONO

NGANJUK - Apa kabar Pasar Kertosono? Usai kebakaran hebat yang meluluhlantakkan bangunan pasar beberapa waktu lalu, nampaknya para pedagang harus ektra sabar lagi untuk bias kembali bertransaksi di salah satu pasar tradisional yang ada di Kecamatan Kertosono ini.Bagaimana tidak, karena hingga hari ini pembangunan pasarter sebut belum selesai. Bahkan masih berupa kerangka. Itupun belum sesuai dengan harapan. Dimana bangunan yang sedianya terdiri dari 3 lantai ternyata hanya terdiri dari 2 lantai.

Hal ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Karena ini merupakan hasil inspeksi mendadak yang dilakukan komisi III usai gelar rapatkerja dengan dinas perhubungan pada Senin (13/01) yang lalu. Tentu ini menjadi keprihatinan tersendiri mengingat target yang direncanakan pada tahun 2020 pasar Kertosono sudah bias beroperasi lagi. Nampaknya jauh panggang dari api.

“Waktu pembahasan, dinas terkait menyampaikan pembangunan Pasar Kertosono akan dibangun sampai lantai tiga dan targetnya setelah pembangunan selesai pada 2020 bisa digunakan berjualan kembali oleh pedagang, tapi ternyata sekarang malah belum selesai,” ujarFauzi yang memimpinsidak.

Sidak yang dilakukan di pasar yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Desa Banaran, Kecamatan Kertosono ini merupakan tindaklanjut dari rapatkerja dengan dinas terkait. Dimana saat rapat PPK menyampaikan bahwa pembangunan kerangka dikerjakan sampai lantai tiga.

“Kalau kondisi di lapangan seperti ini, Kami akan melihat dulu dokumen kontraknya. Segera akan kami tindaklanjuti dengan rapat evaluasi bersama rekanan dan dinas terkait. Jika ini dibiarkan, maka akan berdampak pada kerugian anggaran.Jika ditemukan pelanggaran maka akan kami merekomendasikan kepada pihak terkait untuk bertindak. Kami hanya bertugas mengawasi dan semoga membawa efek jera sehingga rekanan tidak asal-asalan mengerjakan proyek,” tegasnya.

Sementara itu, langkah awal yang diambil oleh Komisi III adalah meminta kepada rekanan agar bertanggung jawab, termasuk proses pembangunannya. Apa lagi masih dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan. Akan tetapi pihaknya akan menyampaikan ke Bupati Nganjuk agar seluruh proyek konstruksi di Nganjuk untuk tanggungjawab masa pemeliharaan diperpanjang hingga setahun karena semakin banyaknya temuan bangunan yang tidak sesuai dengan harapan.

Sebagai informasi pembangunan Pasar Kertosono pada tahap pertama dikerjakan oleh PT Konstruksi Indonesia Mandiri (KIM) dan menelan anggaran sekitar 23,5 miliar rupiah dari pagu anggaran tahun 2019 sebesar 25 milar rupiah. Selanjutnya, dianggarkan sebesar Rp 27 miliar pada tahun 2020 sebagai tahap kedua. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183