BERITA TERKINI DPRD KABUPATEN NGANJUK

Posted on 30 Agustus 2019 by Admin

50 ANGGOTA DPRD KABUPATEN NGANJUK MASA JABATAN 2019 - 2024 RESMI DILANTIK

NGANJUK - Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kabupaten Nganjuk resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk. Bersama handai taulan dan para pendukungnya, para wakil rakyat yang terpilih pada pemilu lalu mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan sebelumnya.

Para wakil rakyat tersebut diambil sumpahnya dalam sidang paripurna yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 dilaksanakan pada Jum’at, 30 Agustus 2019.

Pada periode sebelumnya pelaksanaan pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk, sementara itu, pada periode ini dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk yang bertempat di Jalan Gatot Subroto 112 Kelurahan Kauman tersebut. Hal ini merujuk pada tata tertib DPRD Kabupaten Nganjuk yang mana dijelaskan bahwa rapat paripurna DPRD harus bertempat di Gedung DPRD bukan di tempat lain. Boleh di tempat lain jika dalam kondisi kahar. Kondisi ini pun sudah dikonsultasikan ke Propinsi. Sehingga tetap dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD periode 2014 – 2019, Drs. Puji Santoso sebelum diserahkan kepada Pimpinan Sementara. Sebagaimana peraturan yang ada pimpinan sementara adalah salah satu anggota partai politik peraih suara partai terbanyak.

Sebagaimana yang kita tahu bersama, PDI Perjuangan menjadi pemegang tampuk pimpinan sementara di DPRD. Dan ini kali ketiga secara berturut-turut pucuk pimpinan DPRD dipegang oleh Parpol dengan logo kepala banteng tersebut.

Sehari sebelumnya, para anggota dewan tersebut sudah melaksanakan gladi bersih dan berharap pada esok harinya acara berjalan lancar. Meski tak sesuai dengan planning awal namun secara keseluruhan pelaksanaan pengucapan sumpah/janji para Anggota DPRD berjalan lancar dan selesai sebelum waktunya. Yakni jika perkiraan awal akan selesai selepas sholat Jum’at nyatanya sebelum jam 11 rangkaian acara telah berakhir.

Acara dimulai dari pengisian daftar hadir dan penyerahan pin DPRD (bukan asli) dilanjutkan dengan sesi foto sebelum akhirnya masuk ke ruang rapat paripurna. Kemudian acara dibuka oleh pimpinan atau Ketua DPRD periode 2014 – 2019 dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji dengan simbolisasi pin diserahkan kepada Mashuri, S. Pd. I selaku perwakilan anggota DPRD yang beragama Islam dan Trisna Roosita perwakilan Non Muslim. Pengucapan Sumpah/janji dikukuhkan oleh Pengadilan Agama dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 yang juga disaksikan oleh undangan yang hadir baik di dalam gedung maupun di luar gedung. (Tim)

kembali ke [MENU BERITA]

Galeri Foto

Lokasi Kami

Hubungi Kami

Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk

Alamat: Jl. Gatot Subroto Nganjuk
Telephone: +62358-323495
Fax: +62358-327183